Senin, 04 April 2022

Riview Penelitian Seni Rupa Dan Desain

April 04 2022


Jurnal 1

Judul: Produksi Budaya dalam Seni Grafiti

Objek Kajian: Menjelaskan Grafiti sebagai Eksistensi yang di pentingkan bukan ekonomi melainkan simbolis.

Pendekatan: Pendekatan peneliti bisa di lihat dari menjelaskan sumbur,tujuan,jurnal,dan teori.

Metode analisis: Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif.

Teori: Menjelaskan Eksistensi di dunia seni yang di ekspresikan di dalam Grafiti.

Kesimpulan: Dalam Jurnal ini menjelaskan Kapital sosial adalah jejaring hubungan yang dimiliki sebagai sumber daya untuk menentukan kedudukan sosial. Dan kapital simbolik yang merupakan kekuasaan simbolik dalam bentuk pengakuan sosial oleh kelompok baik secara institusional maupun tidak, misalnya jabatan, prestise, dan nama besar.

Yang menurut saya bisa di teliti: Menurut saya ini bisa di teliti karna produksi budaya dan seni atau grafiti saling bersangkutan.

Alamat Jurnal

W Wanlie - MASYARAKAT: Jurnal Sosiologi, 2014 - ijil.ui.ac.id

 

Jurnal 2

Judul: Selfie dan Media Sosial pada Seni sebagai Wujud Eksistensi

Objek Kajian: Ketika menikmati karya dengan mengitari ruang pamer berbagai macam cara dalam menikmati karya dapat terlihat dengan jelas, seperti, mengitari karya secara cepat tetapi berkalikali, menikmati karya perlahan, hingga sebuah cara baru yang saya temui dalam praktek konsumsi seni, yakni berfoto dengan karya yang dipamerkan.

Pendekatan: Pendekatan Peneliti bisa di lihat dari penjelasannya tentang makna,teori,jurnal,tujuan.

Metode Analisis: metode yang digunakan adalah kajian pustaka dan metode penelitian etnografi dalam mengintepretasikan eksistensi pada seni.

Kesimpulan:  Selfie merupakan tindakan dalam mengabadikan diri pada sebuah momen yang dianggap penting oleh si individu.

Yang menurut Saya Bisa Di Teliti: Karna Sangatnya Menariknya Selfie dari dulu hingga sekarang dan sekarang Selfie pun menjadi tambah Eksis bukan malah meredup.

 MHB Raditya - Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2016 - journal.ugm.ac.id


Jurnal 3

Judul: Pembelajaran Olah Gerak Dan Tari Sebagai Sarana Ekspresi Dan Apresiasi Seni Bagi Anak Usia Dini.

Objek Kajian: Pembelajaran pada anak usia dini bertujuan untuk mengembangkan seluruh potensi anak, kemampuan fisik, intelektual, emosional, moral dan agama serta seni secara optimal, agar kelak dapat berfungsi sebagai manusia utuh sesuai dengan falsafah bangsa.

Pendekatan: Pendekatan Peneliti bisa di lihat dari penjelasannya tentang makna,teori,jurnal,tujuan.

Metode Analisis: Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif.

Kesimpulan: Tari anak atau gerak lagu dalam pelaksanaan pembelajarannya dapat dipadukan dengan bidang-bidang lain dengan kata lain bahwa konsep pembelajaran tari atau gerak lagu adalah sangat mudah untuk diterapkan, bisa 157 mengembangkan aspek pembelajaran serta mengembangkan potensi anak usia dini. 

Yang Menurut Saya Bisa Di Teliti: Menurut saya yang bisa di teliti adalah keseberapa pentingnya dalam mengajrkan nilai kebudayaan pada anak usia dini.

 
 RT Wulandari - Jurnal Pendidikan, 2017 - paud.fip.um.ac.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biodata

Saya Gatot Satrio Barkah, saya lahir di Depok, 03 Januari 2002. saat ini saya tinggal di gandul, saya besar di keluarga yang sederhana, namu...